Sabtu, 09 Juni 2012

Soal komunitas/KOMUNITAS ,WHY NOT??


Soal komunitas
Minggu,10 mei 2012
KOMUNITAS ,WHY NOT??
 Kemajuan jaman yang pesat ini bukan hanya ada di sektor teknologi, akan tetapi juga pada sektor kehidupan social msyarakat yang mengalami kemajuan.
Kemajuan ini bukan berarti dalam setiap manusia memiliki teknologi atau kemampuan yang canggih yang ada pada dirinya, namun kemajuan ini  adalah kemajuan dalam kehidupan social sehari-hari.

Banyak contoh yang mungkin bisa kita ambil dari kehidupan social, mulai dari berbicara satu sam lain,memberi/tukar pikiran denganyang lain.
Dan salah satu tren yang ada di masa abad ini adalah msyarakat yang bersosialisasi melalui kelompok-kelompok tertentu ataupun melalui sebuah komunitas yang ada. Komunitas sehobi mungkin bisa, atau komunitas sebisnis itu juga mungkin bisa.
picture courtesy : googlr

Berbicara komunitas atau kelompok-kelompok yang bertujuan untuk menyatukan pikiran mereka,menyatukan satu tujuan mereka dan yang pasti memperbanyak jaringan komunitas mereka.
Berkomunitas mungkin bisa jadi rutinitas disaat waktu anda kosong. Namun dalam suatu komunitas sebelum anda masuk kedalam suatu komunitas,pastinya ada aturan-aturan yang menyelubungi komunitas tersebut. Aturan-aturan ini di buat lataran mungkin untuk bisa menjadi sebuah group yang tertata  dengan rapi, kemudian bukan hanya ada aturan-aturan saja ,tapi ada komitmen,ada perjanjian yang harus anda jaga untuk memasuki komunitas atau group. Satu lagi,perlu di ingat aturan dalam komunitas tersebut tidaklah formal,akan tetapi ada juga yang benar-benar formal.

Kalau berkomuitas menurut anda bagaimana?
picture courtesy : googlr
Kenapa tidak, kalau dengan cara berkomunitas bisa meningkatkan suatu nilai positif pada diri anda dan bisa memperbanyak tali silarahmi dengan manusia yang lain,kenapa tidak kita juga bersandar pada suatu komunitas.
(budi)

0 komentar:

Posting Komentar