Kamis, 07 Juni 2012

Komunitas Minat & Hobi/Nonton SuJu, ELF Lampung 'Merinding' Lihat 'Sapphire Blue'


Komunitas Minat & Hobi

Nonton SuJu, ELF Lampung 'Merinding' Lihat 'Sapphire Blue'


media : www.tnol.co.id
Konser boy band Super Junior (SuJu) yang berlangsung dari 27-29 April lalu, menyisakan segudang pengalaman bagi fansnya yang tergabung di ELF, terutama ELF Lampung. Kedatangan mereka dari Pulau Sumatera tidak sia-sia, lantaran bisa menyaksikan langsung lautan sapphire bluedari light stick yang dinyalakan saat acara berlangsung.
ELF Lampung pun, merasa terharu karena bisa merasakan dan menjadi bagian darisapphire blue tersebut.
ELF Lampung saat akan menonton konser SuJu/ Foto-foto: Dok."Saya sempat terharu saat merasakan sendiri dan melihat dengan kedua mata saya, ocean sapphire blue yang saya mimpi-mimpikan akhirnya menjadi kenyataan dan terjadi di negara saya sendiri. Bulu kuduk saya sampai merinding, tanpa sadar butiran air mata saya jatuh begitu saja. Ini memang namanya mimpi yang menjadi kenyataan. Saya sangat bersyukur menjadi salah satu bagian dari SUPER JUNIOR dan ELF," ujar Koordinator ELF Lampung kepada TNOL, Rabu (2/5/12).
Selain melihat lautan sapphire blue, pengalaman menarik lainnya adalah mereka menjadi sorotan banyak media di hari pertama. Maklum, mereka rela meluangkan waktu datang ke Jakarta demi menyaksikan konser SuJu. Meski sering diwawancarai, tapi mereka punya pengalaman tidak mengenakkan di hari pertama.
Mereka sempat kena usir oleh Polisi lantaran salah parkir. Tetapi tidak menyurutkan mereka untuk tetap berada di lokasi. Dengan sabar dan tanya kesana kemari, ELF pun akhirnya menemukan lokasi parkir yang pas.
Suasana konserSuasana konserMereka segera menuju lokasi pertunjukan. Suasananya sangat ramai, baik di dalam maupun di luar area pertunjukan. Bahkan, penyelenggara menyediakan sebuah kain panjang putih yang bisa ditandatangani penonton maupun ELF. Lalu ada replika gambar besar SuJu yang terpampang sehingga menarik perhatian penonton dan ELF untuk mengabadikan diri di sana.
Berhubung tidak semua ELF Lampung menyaksikan konser di hari pertama, mereka menggunakan waktu keliling di seputar arena. Pemandangan cukup menarik karena lokasi dihiasi pernak-pernik berkaitan dengan SuJu, termasuk salah satu restoran yang terletak tak jauh dari lokasi pertunjukan.

Restoran memutar lagu SuJu dengan keras. Mendengar itu, para ELF yang berada di luar memanggil-manggil nama SuJu. Mobil yang ditumpangi ELF Lampung juga tidak kalah menarik. Mobil mereka menjadi incaran ELF lainnya untuk difoto, karena mobil memasang poster SuJu. Nggak kalah serunya, ELF Lampung sempat tertidur di taman terbuka.
Mereka kelelahan mengelilingi arena, belum lagi lama menunggu teman yang akan barengan menyaksikan konser. Mereka pun memilih tidur dengan beralaskan karpet mobil dan berbantalkan trotoar.
Foto dulu ye..!Foto dulu ye..!Di hari kedua mereka tambah semangat. ELF Lampung yang sudah menonton di hari pertama ikut pula di hari kedua. Mereka menggunakan waktu keliling lokasi juga. Sampai-sampai mereka bertemu dengan pedagang dari Korea langsung. Dia menjual gantungan hp, light stick, poster, file, kartu remi, buku-buku dan kalender bergambar SuJu. Barang dia bawa langsung dari Korea. Orangnya ramah dan lucu. Sayang, dia tidak bisa bahasa Indonesia dan Inggris sehingga ELF Lampung kerap mengajaknya bercanda.

"Semoga paman itu, masih mengingat kita," harap Indah. Agar komunikasi berjalan lancar, dia didampingi penerjemah. Tawar menawar pun terjadi. ELF Lampung membeli gantungan HP, poster dan lain-lain. Transaksi menggunakan rupiah. Di hari ketiga, juga tak kalah berkesan. Saat mengantri masuk ke gedung, mereka kehujanan dan basah kuyup. Banyak ELF berlarian tidak karuan untuk berteduh. Lantaran tidak terkontrol, pihak promotor mempercepat masuk ke gedung.

"Selama tiga hari kami puas, ELF sangat kompak. Apalagi, ELF tidak hanya dari Indonesia. Ada dari Jepang, Thailand, China dan Korea juga," imbuh Indah.
ELF  sempat memberikan kado untuk SuJu, tapi mereka tidak mengetahui bagaimana reaksi sang idola ketika mendapat kado. Sebab, mereka tidak bertemu langsung. Melainkan, kado dititipkan kepada penyelenggara. Mereka sempat pula ke bandara untuk mengantar kepulangan SuJu. Tetapi, mereka agak sedikit kecewa karena jadwal penerbangan SuJu tidak jelas. ELF Lampung bersama ELF lainnya mondar-mandir di sekitar bandara agar bisa menemukan SuJu.

Konser begitu meriah...Konser begitu meriah...Aksi mereka mendapat perhatian dari penumpang pesawat yang berlalu-lalang di bandara. Namun, mereka tidak terlalu menggubris lantaran mereka sangat fokus terhadap SuJu.
Bahkan, ELF Lampung membagi dalam beberapa tim agar memudahkan pencarian. Selama dua jam, mereka tetap tidak berhasil dan memutuskan kembali ke penginapan.
Selama berada di Jakarta, mereka belum sempat menjelajahi ibukota. Mereka hanya menyempatkan diri ke restoran Korea di sekitar Blok M. Itupun sekalian pulang ke Lampung. "Kita pulang tanggal 30 April siang," tutur Indah.
Di restoran, mereka memesan makanan Korea. Mereka bertemu pula dengan orang-orang dari 'Negeri Ginseng' yang berada di Jakarta. Dikarenakan ELF Lampung belum bisa berbahasa Korea, mereka tidak sempat menyapa. Meski begitu, semua merasa senang berada di Jakarta. (Sbh)

0 komentar:

Posting Komentar